Sekolah cari ilmu, bukan cari mati .. jangan salahkan pemerintah

Sabtu, 19 November 2011

Memahami Perasaan Seseorang

Dibawah ini adalah contoh bagaimana kita memahami perasaan seseorang yang berada di sekitar kita

1. Perhatikan Ekspresi Wajah

Kenapa Harus Memperhatikan Raut Wajah ? Karena Raut Wajah Sangat Berpengaruh, Apabila Raut Wajahnya Menggambarkan Suasana Hati Yang Ceria, Maka Dengan Mudahnya orang tersebut Akan Bercerita,Tapi Bagi Sebagian Orang yang Tidak Biasa Cerita dengan Teman Selain Teman Curhatnya Maka Akan Lebih Sulit Dipaksanya.

2. Tingkah Laku

Kenapa Juga Tingkah Laku Perlu di Perhatikan ? Karena Dengan Tingkah Laku Juga Dapat Menggambarkan Isi Hati Orang Lain. Sebagai Contoh, Apabila orang tersebut Memilih Untuk Memisahkan Diri Dari Kawanan Teman - Temannya, Dapat Bertanda Orang tersebut Sedang Membutuhkan Waktu Untuk Sendiri Tepatnya Untuk Berpikir. Sebaiknya Anda Langsung Memberi Rasa Perhatian Kepada orang tersebuut Agar Dia Mau Bercerita atau Merasa Lebih Baik.

3. Cara Bicaranya

Dengan Bicara Juga Dapat Menggambarkan Suasana Hati orang tersebut. Sebagai Contoh, Ketika Orang tersebut Berbicara Sangat Jutek atau Membuat Pendengar Merasa Sakit Hati, Berarti Suasana Hati Orang tersebut Sedang Tidak Enak, dan Sebaiknya Anda Jangan Merasa Tersakiti Oleh Perkataannya, Tapi Apabila Orang tersebut Berbicara Lemah Lembut, Serta di Sertai dengan Memberi Perhatian Dapat Berarti Orang tersebut Sedang Merasa Bahagia.

4. Perhatikan Emosinya

Ketika Seseorang Emosi, Logika Mereka Tidak Berjalan, Sebaiknya Orang yang Sedang Emosi Agak diberi Sedikit Ruang untuk Berpikir, Setelah Dia Merasa Lebih Baik, Barulah Kita Beri Pengertian.

5.Perhatikan Mata

Apabila Orang tersebut Hubungannya Sudah Dekat Sekali dengan Kita, Biarpun Orang tersebut Berbohong, Kita Akan Dapat Merasakannya, Biarpun Itu Hanya Sedikit, Jadi Mata Sangat Berpengaruh untuk Memahami Perasaan.

6. Rasa Percaya Orang tersebut Sangat dibutuhkan

Rasa Percaya Orang tersebut Sangat dibutuhkan, Karena Apabila Orang tersebut Percaya Maka Dia Akan Langsung Bercerita Kepada Anda Tentang Perasaannya Saat Itu.

7. Keadaan Sekitar

Keadaan Sekitar Juga Dapat Mempengaruhi Orang tersebut, Karena Tidak Semua Orang Ingin Bercerita Ke Orang yang Kurang dikenalnya Oleh Karena Itu Tunggulah Sampai Ruangan Sepi, dan Tenang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar